Tampil Gemilang, Tim Gojukai Sulut Berhasil Raih 13 Medali

indonesiasatu, 04 Aug 2019,
Share w.App T.Me

MANADO- Dari 16 kategori yang dikuti Gojukai Sulut pada KEJURNAS gojukai di bekasi Jawa Barat, Tim Gojukai Sulut sukses meraih 13 medali, yaitu 2 emas, 5 perak serta 6 perunggu.

Dengan rincian, 2 emas atas nama Vanesa Cinta Muaya pada kategori kata perorangan kelas 44 kg, dan kategori  kumite perorangan putri pemula men 45 kg. 

5 perak dalam bentuk: kategori kata beregu putra atasnama Indra Kjongian / Romario Watupongoh . Fratia Rundonuwu, kategori kedua adalah kagori kata beregu putrid diantaranya Sarah Rantung / Frederika Moningka / Elryca Mosal. 

Kategori ketiga adalah kumite perorangan putra kadet men 63  kg atas namagratio rondonuwu, kategori ke empat adalah kumite perorangan putri pemula plus 45 kg atasnama tesalonika simboh, kategori kelima kumite perorangan putra junior men 61 kg atas nama romario watupongoh. 

6 Perunggu diantaranya: pertama komite putrid mines 55 atas nama Sarah Rantung, kedua Komite putra plus 84 atas nama Samuel Roeroe, ketiga kata perorangan kadek putra atasnama gratis rondonuwu,  keempat kumite perorangan putra kadek men 50 kg atas nama chartio kaawoan, kelima kumite perorangan putri kadet plus 54 kg atas nama citra montolalu, dan kelima kumite perorangan putra pemula men 50 kg atas nama kevin malingkas. 

Pencapaian persentasi jumlah medali yg di raih adalah  81,25 %, ungkap ketua Gojukai SULUT Andi M Iqbal Arief SH MH (ex officio) Kepala Kejaksaan Tinggi SULUT, didampingi sekretaris Dr. Rooije R.H. Rumende, SSi.,MKes. 

Menurut Arief, pencapaian ini luar biasa jika di hitung persentasinya dari ikut kegiatan tanpa hasil/medali yg diperoleh.

"Coba anda hitung, 16 kategori medali diikuti  SULUT, kami meraih 13 medali dgn rincian di atas. Apakah itu bukan prestasi? Dibandingkan ikut dan pulang tanpa medali. Pertimbangan lain lagi ini adalah sukses, sekiranya kegiatan ini dibuat di manado sebagai tuan rimah, tentunya kami bisa lebih mengikutsertakan lebih banyak atlit karna biaya transpor pulang pergi ke lokasi hampir tidak ada. Ini kami dari manado ke bekasi, brapa saja biaya transportnya", ujar Andi Arief.

Selanjutnya menurut arief, satu emas yang diraih Gojukai Sulut pada kejuaraan ini, berarti atlit tersebut lolos utk mengikuti kejuaraan dunia Gojukai di Philipina, dan gojukai indonesia mengutus salah satu atlit Gojukai Sulut peraih medali emas di kejuaraan ini. Karena kejurnas yg dilaksanakan saat ini dalam rangka seleksi mengikuti kejuaraan dunia Gojukai di pilipina. Jadi semua peraih medali emas, akan diutus Gojukai indonesia ke Philipina.

Menurut asisten pembinaan Kejaksaan Tinggi Sulut, A. Syarief Harahap SH MH, dengan adanya hasil di kejurnas Gojukai di bekasi Ini berarti pembinaan atlit Gojukai di daerah sukses, kita akan lebih tingkatkan pembinaan di daerah kedepan. 

Arief menambahkan, Terima kasih kami sampaikan kepada seluruha jajaran gojukai Sulut, jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut dan pihak sponsor yg telah mendukung suksesnya kegiatan ini. Demikian ungkap Arief didamping sekretaris Rooije RH Rumende. 

Editor Steven Pande-iroot.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu