Ribuan Pecandu Burung Semarakan Basikicau Alam Bareh Solok IV

rizki, 05 Aug 2019,
Share w.App T.Me

SOLOK KOTA - Ribuan pecandu burung dari berbagai daerah di Indonesia, turut serta menyemarakkan Gelar Pesona Alam Bareh Solok Event Basikicau IV Tahun 2019, bertempat di Taman Pramuka Kota Solok, Minggu (4/8).

Iven tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier. Turut hadir, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko, perwakilan Polres Solok Kota, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Ketua KAN, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvi Basri.

Reinier dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya iven berskala nasional ini. "Iven ini merupakan momen dan peluang yang harus kita ambil agar Kota Solok semakin dikenal oleh daerah lainnya," ujar Reineir.

Event Basikicau Alam Bareh Solok ini juga bertujuan untuk menarik orang agar berkunjung ke Kota Solok. "Melalui iven ini, tentu diharapkan dapat sejalan dengan peningkatan pariwisata Kota Solok nantinya," lanjut Reinier.

Selanjutnya, Reinier berpesan kepada juri semoga dapat memberikan penilaian dengan profesional, agar para peserta tidak ada yang kecewa nantinya.

Sementara itu, Elvi Basri dalam laporannya menyebutkan, event basikicau merupakan event tahunan Dinas Pariwisata Kota Solok bekerjasama dengan komunitas Basikicau Kota Solok. Tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya.

"Event Basikicau sejak pertama kali diadakan pada Tahun 2016, terbukti menambah angka kunjungan bagi Kota Solok karena mayoritas pesertanya berasal dari wilayah di luar Sumatera Barat maupun dari dalam Sumbar sendiri," sebutnya.

Adapun peserta lomba berjumlah lebih kurang 900 pendaftar, diperkirakan dengan anggota keluarga mencapai 1.500 orang yang mengikutu ivent ini. Daerah yang telah mendaftar tersebut diantaranya Medan, Aceh, Riau, Batam, Mentawai, Lampung, Bengkulu, Jambi, Muaro Bungo, Sarolangun, Jogja, Bogor, Palembang, Baturaja, Prabumulih, Mesuji, Curup, Tanjung Pinang, serta seluruh daerah di Sumatera Barat.

Untuk jenis burung yang dilombakan, Murai Batu Ekot Putih, Murai Batu Ekor Hitam, Kacer, Kapas Tembak, Kinari, Ch Polos, Ch Kepala Kuning, serta Love Bird. Kelas perlombaan dibagi dalam 4 (empat) kelas yang akan dilombakan sebanyak 20 (Dua Puluh) sesi, yaitu Sawah Solok 1 (Satu) Kelas Utama, Basikicau 2 (dua) kelas, Syech Kukut 8 (delapan) kelas, Pulau Belibis 9 (Sembilan) kelas, serta Bob Best of The Best 1 (Satu) kelas. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu