ISPA Peringkat Satu Penyakit di Manado, Kadis Kesehatan Ingatkan Warga Jaga Kesehatan

indonesiasatu, 12 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
MANADO- Saat ini diketahui penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) menempati peringkat pertama sebagai penyakit yang mendominasi di Kota Manado.
 
Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dr.Ivan Sumenda Marthen kepada wartawan di kantornya, Kamis(12/03/2020).
 
Penyakit ISPA sendiri menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dr. Ivan Sumenda Marthen dapat menyerang siapa saja dan dapat menular.
 
Untuk diketahui, ISPA merupakan infeksi yang menganggu proses pernafasan seseorang. Infeksi ini pada umumnya terjadi akibat virus yang berkembang dan menyerang bagian hidung, trakea (pipa pernafasan), atau paru-paru.
 
Oleh karenanya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dr.Ivan Sumenda Marthen menghimbau warga Manado untuk banyak minum air mineral, jaga prilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi vitamin, serta rajin berolah raga.
 
Sebab, apabila daya tahan tubuh kuat, maka dengan sendirinya penyakit itu sembuh dengan sendirinya, namun apabila daya tahan tubuh lemah, maka mudah terserang penyakit sehingga butuh pertolongan medis. (Steven)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu