Dari Luar Negeri Menderita Sakit, Kadis Kesehatan Manado Himbau Segera Melapor

indonesiasatu, 13 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
MANADO-Pernyataan menarik di ucapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dr. Ivan Sumenda Marten kepada wartawan di kantornya, Kamis(12/03/2020).
 
Yang mana, apabila ada masyarakat yang baru saja bepergian ke luar negeri, khususnya daerah-daerah yang didapati ada penyebaran Virus Corona begitu tiba di Manado mengalami Batuk, beringus, demam dan sesak napas agar segera melapor ke Puskesmas-puskesmas atau hubungi call center Manado 112, agar segera dibuatkan rujukan ke RS. Prof Kandow sebagai Rumah Sakit rujukan di Sulawesi Utara.
 
Namun, apabila tidak pernah bepergian dan mengalami gejala-gejala serupa, sebaiknya beristirahat dulu di rumah.
 
Karena menurut Dr Ivan Marthen pada dasarnya semua virus itu sama, dapat sembuh sendiri dengan sistem kekebalan tubuh kita.
 
"Untuk masa inkubasi itu sekitar 1 sampai 2 Minggu, dimana ketika ada virus atau benda asing menyerang tubuh kita, maka akan terjadi demam dan panas, oleh karenanya sistem imun kita penting," ucap Dr.Ivan.
 
Oleh karenanya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dr.Ivan Marthen menghimbau agar masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, jangan stress, cuci tangan dengan sabun, serta menjaga kebersihan lingkungan.(Steven)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu